Thursday, August 17, 2017

Peristiwa langka para presiden Republik Indonesia bertemu HUT ke-72 RI.


 Presiden Republik Indonesia ke-7 Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla  berfoto bersama para tokoh Presiden RI lainnya saat rangkaian upacara HUT ke-72 RI

Jakarta - Peristiwa langka terjadi di Istana Merdeka saat rangkaian upacara HUT ke-72 RI. Presiden Republik Indonesia ke-7 Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla  berfoto bersama para tokoh Presiden RI lainnya, peristiwa langka tersebut menjadi lebih unik saat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Megawati Soekarnoputri bertemu.

Jokowi terlihat menggunakan pakaian adat yang berasal dari Kalimantan Selatan, sedangkan ibu negara Iriana yang juga ikut berfoto menggunakan pakaian adat asal Minangkabau. Wapres JK menggunakan pakaian adat bugis, sementara istrinya, Mufidah Kalla, menggunakan pakaian adat yang mirip dengan Iriana.

Ada yang lebih istimewa dari peringatan kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia (RI) yaitu hadirnya seluruh tokoh yang pernah menjabat presiden RI. yaitu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menggunakan pakaian adat Betawi warna hitam bersama Ibu Ani yang menggunakan kebaya merah. Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie. Para presiden ini mengabadikan momen ini dan berfoto bersama.

"Ini merupakankan ratusan pakaian adat yang kita miliki. Suatu saat Kalimantan, Sumatera, Papua, Jawa, karena budaya kita sangat beragam. Inilah Indonesia," tutur Jokowi sebelum upacara di Istana Merdeka dimulai.