Pria ini menolak beasiswa dari Oxford University

 Syed Saddiq saat berada di GBK, sumber detik.com
Syed Saddiq saat berada di GBK, sumber detik.com
Oxford University adalah universitas ternama di Inggris dan menempati posisi peringkat pertama versi Times Good University Guide, banyak orang yang berlomba-lomba ingin melanjutkan pendidikannya disana. Namun siapa sangka Pria ini justru menolak beasiswa dari kampus yang memiliki perpustakaan terbesar di Britania Raya ini.

Adalah Syed Saddiq, pria yang menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia ini menolak tawaran beasiswa yang bernilai 400.000 Ringgit (Rp 1,3 miliar) dari Oxford University karena ingin fokus pada politik.

Pria yang bernama lengkap Syed Saddiq bin Syed Abdul Rahman ini memilih menempuh pendidikan di Royal Military College sebelum melanjutkan pendidikannya di International Islamic University Malaysia (IIUM), dan di kampus inilah pria kelahiran tahun 1992 ini mengembangkan diri hingga menjadi juru debat yang ulung.

Syed Saddiq dikenal sangat dekat dengan Mahathir Mohamad. Bahkan menteri termuda di Asia ini menganggap Mahathir sebagai mentornya, Politisi dari Partai Bersatu Malaysia ini juga pernah Nge-vlog dengan Presiden Jokowi pada pertengahan tahun 2018 untuk meninjau persiapan Asian Games 2018.