Trik menginap di hotel berbintang dengan tamu yang melebihi kapasitas

Cara menginap di hotel berbintang dengan tamu yang melebihi kapasitas yang ditetapkan
Cara menginap di hotel berbintang dengan tamu yang melebihi kapasitas yang ditetapkan
Musim liburan telag tiba, pasti diantara kita ada yang melakukan perjalanan dengan teman-teman atau keluarga yang jumlahnya cukup banyak. Liburan beramai-ramai sangat menyenangkan bukan? tapi kita harus merogoh kocek yang cukup banyak jika harus menginap dan memesan kamar hotel, apalagi jumlah tamu pada hotel dibatasin hanya 2 orang saja.
Lalu bagaimana caranya untuk menghemat dengan memesan 1 kamar hotel saja?

Nah caranya mudah, ketika check-in yang datang ke resepsionis cukup 2 orang saja. Jumlah yang ke resepsionis disesuaikan dengan quota kamar. Orang sisanya menunggu dulu di kafe dekat hotel, atau kalau mau hemat berdiri saja di luar jangkauan orang dan satpam hotel.

Lalu jika mereka sudah ke kamar, barulah orang yang menunggu di luar masuk. Masuknya santai saja jangan terlihat seperti buronan yang membuat kesalahan. Minta teman untuk menjemput jika naik lift harus menggunakan kartu akses. Oya, kopernya dititipkan ke orang yang check-in pertama kali ya.

Trik ini lebih mudah dilakukan di hotel bintang 4 atau 5, karena mereka lebih 'menghargai' tamu. Kalau hotel murah cenderung lebih ketat pengawasan terhadap orang-orang yang masuk. Lagipula ukuran hotel bintang tinggi pasti lebih besar, jadi penjaga hotel lebih mudah lupa dengan tamu-tamunya karena jumlahnya banyak.

Jika ingin memakai kartu tapi kartu hanya satu dan butuh ditaruh di saklar untuk menyalakan listrik. Maka gunakanlah kartu lain, apapun itu kartunya pasti bisa dipakai. Cuma ada beberapa saklar yang hanya bisa menggunakan kartu flash atau rekening.

Sumber : quora